Sunday 27 January 2013


Emang ya..paling enak itu nasehatin orang, giliran sendirinya yang kena musibah, rasanya susahh banget mau ikhlas. Mau dikasi nasehat sebanyak apapun, sedihnyaa masih aja. Ya..saya yakin kok, ini manusiawi, setiap orang yang kehilangan sesuatu yang selalu dijaganya itu pasti sedih, mau ikhlas itu pasti susah, apalagi sesuatu itu didapetinnya dengan susah payah, dengan menguras isi tabungan misalnya. Ya.. tadi pagi saya baru aja kehinglangan bb saya, huaaaa.nyesek aja rasanya. Saya udah mencoba untuk sabarr banget dan ikhlas, saya yakin Allah itu pasti memberi musibah kepada hambaNya dengan alasan, untuk mengujinya atau mengingatkannya. yang terpenting adalah saya harus mengambil pelajaran atas apa yang udah terjadi itu. poin pentingnya adalah saya harus introspeksi diri, kenapa musibah itu datangnya ke saya, bukan ke orang lain, saya harus banyak banyak istighfar..mungkin ada khilaf yang saya lakukan. Dan saya harus lebih hati hati lagi!. Di ikhlasin aja..insyaAllah akan diganti oleh Allah, bahkan mungkin akan diganti dengan yang lebih bagus lagi. Allah kan udah janji, “siapa yang bersyukur, maka akan Aku tambahkan nikmatnya.”
Ada ada aja emang cobaan mau ujian, ya udahlah..namanya musibah mau gimana lagi. Fokus dulu ke ujian..semangatt, nankurnaisa :)

No comments:

Post a Comment